Disdikbud Siap Fasilitasi Berjalannya Program Kampus Mengajar VI 2023

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Muslimin bersama DPL dan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan IV 2023 Kabupaten Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bantaeng menerima mahasiswa program Kampus Mengajar (KM) Angkatan VI 2023, di Aula SMP Negeri 3 Bissappu, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Minggu (13/8).

Program Kampus Mengajar merupakan kegiatan pembelajaran dan mengajar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kampus mengajar memberikan kesempatan pada mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan, menjadi mitra guru dan sekolah pada sekolah sasaran.

Sebanyak 63 mahasiswa serta 10 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) akan bertugas di Kabupaten Bantaeng dengan 13 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebar di Kabupaten Bantaeng.

Perwakilan DPL Kampus Mengajar Dr Hasmin mengatakan, mahasiswa akan bertugas kurang lebih empat bulan untuk membantu sekolah dan guru khususnya peningkatan literasi dan numeransi.

“Perlu digaris bawahi teman-teman mahasiswa bukan untuk datang mengajar, karena basicnya mereka tidak semua dari pendidikan, tapi membantu dalam hal peningkatan literasi dan numeransi,” kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada dinas pendidikan telah meluangkan waktu menerima mahasiswa dan DPL yang akan bertugas di Kabupaten Bantaeng. Dia juga berharap Dinas Pendidikan dapat memberikan perhatian guna mensukseskan program Kampus Mengajar di Kabupaten Bantaeng.

“Terimakasih kepada dinas dan kepala sekolah telah bersedia meluangkan waktu untuk bertemu disini, ini semata-mata bagaimana program berjalan dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Bantaeng Muslimin berharap para kepala sekolah tujuan untuk memberikan perhatian kepada mahasiswa program Kampus Mengajar.

“Saya berharap anak-anak ini akan dititipkan di sekolah jadi saya harap para kepala sekolah untuk memperhatikan para mahasiswa dan memfasilitasi berjalanya program Kampus Mengajar,” kata dia.

Lanjut dia, berpesan kepada mahasiswa program Kampus Mengajar untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baik di sekolah atau masyarakat sekitar. Kemudian dia mengatakan Disdikbud Bantaeng siap memfasilitasi para mahasiswa.

“Selama di sini anak-anak ku sekalian mampu menyesuaikan diri, beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kalau ada masalah yang butuh bantuan, kalau ada yang sakit hubungi kami insya Allah kami dapat fasilitasi,” kata dia. (*)

  • Bagikan