Wisata Alam Eremerasa Bantaeng jadi Pilihan Warga Luar Habiskan Libur Idul Adha

  • Bagikan
Suasana pengunjung ramai memadati Permandian Alam Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Destinasi Wisata Alam Eremerasa, Kabupaten Bantaeng menjadi pilihan warga untuk menikmati libur Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. Wisata alam yang dikelola Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng tersebut dipadati pengunjung dari berbagai kota di Sulsel, seperti Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Bone dan beberapa daerah lainnya.

Pantau dari Harian Rakyat Sulsel, sejak dibuka pada sabtu pagi hingga sore hari, pengunjung nampak datang silih berganti. Kebanyakan pengunjung berdatangan bersama keluarga, teman atau orang terdekat mereka.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Jeneponto, Aidan Putra Isnaad mengatakan, permandian alam Eremerasa selain mudah dijangkau, harga yang terjangkau menjadi alasannya sehingga berulang kali mengunjungi wisata alam Eremerasa tersebut.

“Ini ketiga kalinya, saya dari jeneponto, disamping harganya yang murah, airnya juga langsung dari mata air jadinya segar,” kata dia.

Dia mengatakan fasilitas yang disediakan cukup lengkap sehingga memberikan kenyamanan baginya menikmati waktu liburannya bersama teman-teman sekolah.

“Untuk fasilitasnya lumanya lengkap salah satunya adanya ruang ganti dan banyaknya penjual jadi kita tidak sulit untuk mencari makanan, tentu membuat kita nyaman disini,” kata dia.

Senada dengan Aidan, Agung Pratama wisatawan berasal dari Kabupaten Bone mengatakan, permandian alam Eremerasa adalah permandian keren dan estetik.

“Pertama masuk itu sangat bagus settingan selamat datangnya di depan pintu masuk keren, estetik yang susunan batunya. Kemudian pas masuk itu airnya jernih, pilihan kolamnya ada untuk dewasa dengan kedalam 1 meter sampai 3 meter dan kolam anak-anak dibawah dan keseluruhan bagus,” kata dia.

Lanjut dia mengatakan, fasilitas penunjang seperti gazebo dengan harga relatif murah dan adanya ruang ganti baju dan toilet yang bersih menjadi nilai tambahan untuk Eremerasa dikunjungi kembali.

“Untuk fasilitasnya bagus banyak gazebo yang tersedia, biayanya juga relatif murah, banyak tempat jajanan, disediakan tempat ganti baju dan WC yang bagus itu bikin nyaman untuk pengunjung tidak susah untuk ganti baju. Suasananya keren juga,” kata dia

Sementara itu, Pengelola Permandian Alam Eremerasa, Ria mengatakan, peningkatan pengunjung pada pekan ini cukup meningkatkan dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk hari ini dibandingkan sabtu-sabtu lalu ada peningkatan pengunjung, mungkin karena hari libur,” kata dia.

Kemudian dia, menjelaskan pagi hingga siang hari sudah ada ratusan orang yang berkunjung dan terus bertambah. Menurut dia puncak kedatangan pengunjung biasanya pada hari minggu.

“Sudah ada ratusan orang sampai siang ini, mudah-mudahan besok tidak hujan, karena biasanya pada hari minggu apalagi libur Idul Adha biasanya ramai sekali,” kata dia. (*)

  • Bagikan