Kendalikan Inflasi, 18.657 KPM Akan Terima Cadangan Beras Pemerintah

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (3/2).

Gerakan Pangan Murah merupakan salah Program Prioritas Presiden Joko Widodo dalam melakukan pengendalian inflasi. Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Karena memang kita harus menjaga stabilitas harga. Inflasi menjadi atensi dari Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri. Alhamdulillah atas kerja sama kita selama ini di Provinsi dan Kabupaten Kota menghasilkan prestasi terbaik,” kata dia.

“Pada september 2023 inflasi berada di angka 5,33 satu bulan kemudian turun menjadi 2,33. Sampai akhir tahun kita bisa terus pertahankan di bawah 3 persen. Per 1 Februari kita kembali menorehkan prestasi terbaik angka inflasi kita 2,38 persen di bawah rata-rata Nasional. Kita termasuk kategori 10 terbaik Provinsi dalam Pengendalian Inflasi dalam kuartal ke-3,” sambungnya.

Lebih lanjut, upaya pemberian bantuan pangan beras merupakan Program Presiden yang akan dilaksanakan selama 6 bulan sampai bulan juni mendatang yang akan diberikan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

“Ini akan terus dilaksanakan bersama dengan Gerakan Pangan Murah untuk memastikan terkait harga-harga terkendali di masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Bantaeng untuk menggunakan hak pilihnya jelang Pemilu 14 Februari mendatang. 

“Dan untuk rekan-rekan Forkopimda agar mulai melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya,” kata dia.

Selain Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah dilakukan pula Penyerahan Bantuan Bibit Pala, Kopi, Pupuk Pala, Bibit Cabai dan Bibit Timun dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan total Rp 11 Milyar.

Penyerahan Blanko E-Ktp sebanyak 2.000 keping dan Penyerahan KTP-El kepada Pemilih Pemula, Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM, Penyerahan secara simbolis Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 18.657 KPM se-Kabupaten Bantaeng oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan. Pelepasan penyaluran cadangan beras oleh Pj Gubernur di dampingi Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar. (*)

  • Bagikan