Jaga Warga dari DBD, Tim Azikin Solthan Gelar Fogging di Ratusan Titik

  • Bagikan
Tim Fogging Azikin Solthan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memasuki musim hujan, Calon Anggota DPR RI Dapil 1 Sulsel Azikin Solthan mengarahkan timnya untuk melaksanakan Pengasapan (Fogging) untuk menjaga warga tetap sehat dan terhindar dari Demam Berdarah Dengue (DBD).

Koordinator Strategi Pemenangan Azikin Solthan, Muh Aswar Darwis mengatakan, menghadapi musim hujan saat ini, tim masif melakukan fogging guna memerangi DBD.

“Karena tujuan kami untuk menangkal atau mencegah penularan DBD di Makassar, karena itu kami siap melaksanakan fogging di semua titik di Kota Makassar,” kata dia, Jum’at (19/1).

Muh Aswar mengatakan, fogging tersebut bukan karena mendekati momentum Pemilu 2024 saja. Namun pasca pemilu sekalipun, pihaknya akan selalu siap melakukan bakti sosial itu di manapun ketika masyarakat membutuhkan.

“Jadi, bukan hanya dilakukan dimomentum pemilu ini. Akan tetapi setiap memasuki musim penghujan dimana kadang marak terpapar DBD dan itu kami sisir disemua titik-titik rawan dikota makassar setelahnya pun kami tetap ready ketika masyarakat butuh. Itu adalah komitmen kami dalam mencegah penularan DBD,” kata dia.

Di lokasi bakti sosial, tim fogging juga mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif dalam Pemilu 2024. Masyarakat diperkenalkan calon wakilnya di DPR RI yang akan dipilihnya nanti pada di TPS 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita memperkenalkan lebih dekat Pak Dr. H. Azikin Solthan, M.Si sebagai calon DPR RI kepada warga Kota Makassar. Sehingga masyarakat tahu siapa yang akan dia coblos,” kata dia.

Selanjutnya, Muh Aswar berharap pemberantasan DBD ini dapat dimulai dari Makassar dan Gowa. “Semoga harapan baik dari Bapak Dr. H. Azikin Solthan, M.Si mampu diterima oleh segenap masyarakat Kota Makassar dan Kabupaten Gowa serta daerah lain di Dapil I DPR RI,” kata dia.

Dari data yang diperoleh, Tim Fogging Azikin Solthan telah menyasar hampir ratusan titik di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Titik tersebut merupakan permintaan masyarakat yang sadar tentang kesehatan lingkungan. (*)

  • Bagikan