Azikin Solthan Serahkan Motor Roda Tiga di SMAN 4 Bantaeng

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan mengunjungi dan memberikan bantuan roda tiga di SMAN 4 Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan menyerahkan bantuan motor roda tiga di SMAN 4 Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (10/8).

Kepala SMAN 4 Bantaeng Syafruddin, berterima kasih kepada Azikin Solthan telah menyempatkan waktu bertemu langsung dan memberikan bantuan satu unit motor roda tiga.

“Insya Allah motor ini akan menjadi dukungan dalam rangka mewujudkan sekolah sehat dan sekolah adiwiyata,” kata dia.

Dia juga mengatakan Azikin Solthan merupakan tokoh yang patut diteladani di provinsi Sulawesi Selatan.

“Beliau ini adalah seorang tokoh yang menjadi rujukan banyak orang hari ini selaku birokrat sejati yang memulai karirnya dari kepala desa hingga saat ini anggota Komisi IV DPR RI,” kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan memberikan motivasi kepada ratusan siswa. Dia berbagi cerita perjalanannya mengembangkan karirnya hingga menjadi Anggota DPR RI.

“Rahasianya, laksanakan tugasmu sesuai aturan yang ada kapan kau keluar aturan pasti bermasalah. Jadi, penyesuaian antara aturan dan tindakan itulah disiplin, disiplin diatas segala-galanya,” kata dia.

Dia juga berpesan kepada peserta didik SMA Negeri 4 Bantaeng untuk menghormati guru dan orang tua. “Pertama, hormati ke dua orang tuamu. Yang ke dua, hormati gurumu. Guru itu ibarat mengajarkan dari tidak bisa melihat sampai bisa melihat karena guru, dari tidak tahu sampai tahu karena guru, jangan anda berpikir bisa maju, bisa sukses kalau berdosa kepada orang tua dan guru,” kata dia.

Dia juga mengatakan, di DPR itu mengutamakan demokrasi. Bagi Azikin Solthan, setiap pekerjaan yang diamanahkan kepadanya adalah pengabdian kepada masyarakat.

“Prinsip demokrasi itu, saya mengabdi pada rakyat dan bukan rakyat yang mengabdi kepada saya, oleh sebab itu saya datang ke tempat ini dalam rangka memenuhi janji saya, karena janji itu adalah utang,” kata dia. (*)

  • Bagikan