Kukuhkan Paskibraka Bantaeng, ini Pesan Ilham Azikin Sebelum Kibarkan Bendera

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) Bantaeng. Mereka akan bertugas pada saat upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI, 17 Agustus 2022 mendatang.

Pengukuhan digelar di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (15/8). Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan tugas sebagai Paskibraka adalah sebuah amanah yang berat sekaligus membanggakan. Dia menyebut, bendera merah putih adalah simbol perjuangan bangsa Indonesia.

“Kalian telah terpilih untuk mengemban amanah ini. Pengibaran bendera merupakan simbol perjuangan dan cita-cita luhur bangsa. Ini adalah amanah yang berat dan membanggakan,” jelas dia.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga berpesan kepada para anggota Paskibraka ini. Dia berharap, mereka tetap fokus dan menjaga konsentrasi saat menjalankan tugas.

“Tetap jaga kesehatan dan stamina agar tetap fokus dan konsentrasi saat bertugas demi berbuat yang terbaik dalam mengemban amanah ini,” jelas dia.

Ilham Azikin juga mengucapkan selamat kepada semua anggota Paskibraka yang bertugas ini. Dia berharap, tugas pengibaran bendera dapat berjalan dengan khidmat.

“Kepada para orang tua paskibraka, kami berharap doa agar pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat,” jelas dia.

Sekedar diketahui, anggota Paskibraka berjumlah sebanyak 75 orang. Mereka terdiri atas 40 orang putra dan 35 orang putri. Mereka terpilih melalui tahapan seleksi dan dilatih oleh profesional lebih dari tiga bulan terakhir. (*)

  • Bagikan