Buka LDK Ponpes DDI Mattoanging, Pj Bupati Bantaeng Harap Terus Ada Inovasi

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Ke-VIII Yayasan Darul Falah Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Ke-VIII Yayasan Darul Falah Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kecamatan Bantaeng, Rabu (17/1).

LDK yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 17-20 Januari 2024 diikuti sebanyak 225 santri dan santriwati dengan mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan Santri di Era Digitalisasi.

Ketua Yayasan Darul Falah Pondok Pesantren DDI Mattoanging Husnul Khuluk menyampaikan, tujuan digelarnya kegitan ini untuk memotivasi dan menjadikan santriwan-santriwati pemimpin masa depan.

Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan, dia selalu menghimbau untuk mengadakan kompetisi untuk anak-anak SD, SMP, SMA salah satunya lomba pidato Bahasa inggris dan Bahasa Arab.

Dia menyebut, tahun ini akan dicoba memperluas lagi kepada lomba diskusi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tujuannya untuk mempersiapkan talenta-talenta dan kader-kader yang akan melanjutkan bagaimana menyelenggarakan Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan dengan mempersiapkan anak-anak.

“Kesinambungan pemerintahan itu sangat penting, kalau misalnya sekarang kita tidak siapkan kesinambungannya maka saya yakin Pemerintah tidak akan menjadi semakin maju dan berkembang. Rakyat tidak akan sejahtera,” kata dia.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bantaeng menjelaskan, ada program-program prioritas pemerintah diharapkan mendapat dukungan dari civitas akademik.

“Saya harap dalam proses LDK ini sudah ada paham terkait inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim agar ada ide dan inovasi baru dari calon-calon pemimpin masa depan untuk menghadapi persoalan bangsa yang kita hadapi sekarang menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata dia. (*)

  • Bagikan