Warga Bantaeng Sebut Lapangan Mini Soccer Dibangun Ilham Azikin Mampu Tingkatkan Perekonomian 

  • Bagikan
Ilham Azikin menjajal Lapangan Mini Soccer Rumput Standar FIFA di Kecamatan Sinoa.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Lapangan Mini Soccer yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bantaeng di era Bupati Ilham Syah Azikin dan Wakil Bupati Sahabuddin saat ini sudah dapat digunakan. Pembangunan lapangan mini Soccer terletak di Lapangan Sepak Bosa Takkang Bassia, Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa.

Pembangunan lapangan tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan. Lapangan yang berukuran 50 x 30 meter ini menggunakan rumput sintetis Natural Grass berstandar FIFA dengan ketahanan rumput hingga 5 tahun.

Kehadiran lapangan tersebut mendapat respon positif oleh masyarakat menurutnya kehadiran lapangan itu memberikan warna tersendiri karena sebelumnya lapangan yang sering digunakan sudah tidak memadai untuk menunjang penyaluran bakat pemuda.

“Mewakili pemuda dan masyarakat di sini sangat bersyukur, karena kehadiran lapangan ini memberikan warna tersendiri bagi desa Bonto Maccini,” kata Adi Risla yang ditemui sekitar lapangan, Jumat (6/1).

Dia juga berharap hadirnya lapangan yang memiliki rumput berstandar FIFA dapat memberikan semangat pemuda dan masyarakat serta dampak positifnya lebih besar.

“Kami juga disini ada SSB tentunya ini dapat menunjang kegiatan anak-anak SSB disini untuk berkembang,” kata dia.

Sementara itu, ditempat terpisah salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Ilham Azikin yang diakhir masa jabatannya menghadirkan lapangan mini Soccer pertama di Bantaeng.

“Mewakili pemuda dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Ilham Azikin karena telah memberikan fasilitas luar biasa bagusnya,” kata Misbahuddin.

Misbahuddin juga berharap kedepan dengan adanya fasilitas tersebut ikut dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar lapangan.

“Fasilitas ini akan digunakan untuk event-event olahraga, agar peningkatan ekonomi di wilayah Bonto Maccini khususnya kecamatan Sinoa meningkatkan,” kata dia.

Saat peletakan batu pertama pada 23 September 2023 lalu. Ilham Azikin berharap sarana itu dapat melahirkan atlet nasional. Pada kesempatan itu dia juga mengungkapkan, lapangan Takkang Bassia telah melahirkan sejumlah pemain Timnas Indonesia.

“Ada Irfan Jaya, Kahar Kalu dan Saldi. Semua ini menjadi bagian dari apresiasi kita. Bahwa dengan kondisi lapangan seperti kemarin, apalagi kalau kita sudah perbaiki. Insya Allah kedepan Kabupaten Bantaeng melalui Kecamatan Sinoa tidak akan pernah berhenti melahirkan atlet-atlet berprestasi cabang sepak bola di tingkat nasional,” kata dia.

Pada kunjungan itu, Ilham Azikin ikut menjajal lapangan dengan rumput standar FIFA itu bersama dengan nomor punggung kebanggaannya 25. Dia memainkan si kulit bundar bersama dengan Irfan Jaya. (*)

  • Bagikan