Kemenkes RI Serahkan Pemkab Bantaeng Penghargaan Tertinggi Swasti Saba Wistara

  • Bagikan
Pemkab Bantaeng menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali mengukir prestasi. Kali ini di bidang kesehatan. Kabupaten Bantaeng berhasil meraih Tanda Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023.

Penghargaan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Andi Ihsan dalam acara Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dan STBM yang dilangsungkan di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta (28/11).

Pj Bupati Bantaeng menghaturkan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, khususnya para tenaga kesehatan yang tak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam mengupayakan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng. 

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak terkait. Saya harap kita semua dapat terus menerapkan pola hidup sehat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan mengatakan Pemkab Bantaeng meraih penghargaan tertinggi di bidang kesehatan di tingkat nasional yang dinilai langsung oleh Kementerian Kesehatan RI.

Bantaeng meraih penghargaan kategori Swasti Saba Wistara. Adapun penghargaan Kabupaten/Kota Sehat melibatkan 136 kabupaten/kota. Peraih Swasti Saba Wistara 27 kabupaten/kota, Swasti Saba Wiwerda 34 kabupaten/kota, Swasti Saba Padapa 75 kabupaten/kota, serta STBM 33 kabupaten/kota. (Jet)

  • Bagikan