Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pj Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan untuk Veteran

  • Bagikan
Suasana upacara Hari Pahlawan 2023 di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG –  Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Jumat (10/11). Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar bertindak sebagai pembina upacara.

Hari Pahlawan ke-78 diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Penjabat Bupati Bantaeng membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengatakan tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Andi Abubakar menyampaikan pesan-pesan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Melalu sambutan peringantan ditekankan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa 1945 merupakan semangat yang membawa untuk menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Menyatukan dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera,” kata dia.

Upacara Hari Pahlawan Nasional dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Kabupaten Bantaeng Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Dilanjutkan penyerahan santunan secara simbolis kepada veteran sebanyak 12 orang dan janda veteran sebanyak 21 orang, serta penyerahan bantuan lansia dan disabilitas sebagai program baik tuntas sebanyak 21 orang. (*) 

  • Bagikan