Tingkatkan Kinerja Fasilitator SLRT Sipakatau, Bupati Bantaeng Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Layanan

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah kepala OPD menghadiri sekaligus membuka Workshop yang mengusung tema Peningkatan Kapasitas Layanan SDM Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sipakatau Bantaeng di Pantai Marina, Kecamatan Pa'jukukang.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah kepala OPD menghadiri sekaligus membuka Workshop yang mengusung tema Peningkatan Kapasitas Layanan SDM Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sipakatau Bantaeng di Pantai Marina, Kecamatan Pa’jukukang, Selasa (19/9) sore.

Ketua Panitia Workshop Sitti Aminah mengatakan, tujuan dari workshop itu untuk mengembangkan kinerja para fasilitator dalam penyelesaian masalah sosial yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Kami berterima kasih kepada fasilitator yang ada di desa dan kelurahan yang memverifikasi  warga yang membutuhkan bantuan sosial,” kata dia.

Dia juga berharap program-program Bupati Bantaeng Ilham Azikin terus berlanjut dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantaeng.

“Kita berharap program bapak Bupati bisa berlanjut dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, masyarakat membutuhkan kehadiran SLRT. Sehingga persoalan sosial yang ada dapat diberi solusi yang cepat dan tepat.

“Pemerintah daerah sudah merasakan kehadiran SLRT di tengah-tengah masyarakat yang senantiasa bisa menjadi penyambung sehingga pemerintah bisa melakukan upaya dan kepedulian menyelesaikan persoalan sosial,” kata dia.

Bupati peraih Satyalancana Wira Karya itu mengatakan, perhatian pemerintah saat ini yang ada pada kemiskinan ekstrem dan stunting. Namun di Bantaeng dua persoalan itu dapat terpotret dengan baik dengan kehadiran SLRT di desa dan kelurahan.

“Dengan adanya fasilitator SLRT di desa dan kelurahan mampu memotret dan melaporkan sehingga kita bisa melakukan intervensi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata dia. (*)

  • Bagikan