Pebulutangkis Lima Daerah Bertanding di Bupati Bantaeng Open 2023, Ilham Azikin Harap Menyatukan Persaudaraan

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin menghadiri dan membuka Turnamen Bulutangkis Bupati Bantaeng Open 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Malilingi, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti menghadiri pembukaan Turnamen Bulutangkis Bupati Bantaeng Open 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Senin (4/9) Malam.

Ketua Panita Bupati Bantaeng Open 2023 dr Armansyah mengatakan, turnamen bulutangkis itu mengusung tema Junjung Tinggi Sportivitas dan Persahabatan Untuk Bantaeng Baik akan diselenggarakan 4 sampai 10 September 2023. Dia juga memaparkan jumlah peserta dari berbagai kategori.

“Ganda putra C 5 kabupaten 38 pasang peserta, ganda putra lokal Bantaeng 58 pasang peserta, ganda putri 5 kabupaten 8 pasang peserta, tunggal putra/putri sekolah dasar 50 pemain, tunggal putra/putri sekolah menengah pertama 64 pemain,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama ketua Tim Penggerak PKK Sri Dewi Yanti yang telah memberikan ruang interaksi berkompetisi yang bertujuan membangun rasa sportivitas dan memperkuat persahabatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Perkumpulan Bulutangkis (PB) DOI dengan tekad melaksanakan kegiatan turnamen Bupati Bantaeng Open 2023, dia berharap dengan kompetisi tersebut menjadi ruang pembinaan untuk para atlet ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini merupakan ruang pembinaan baik anak-anak usia dini maupun dewasa agar kedepan mereka bisa tampil di event-event lebih bergengsi,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh element yang menjadi bagian penting atas terselenggaranya Turnamen Bulutangkis Bupati Bantaeng Open 2023.

“Turnamen yang tidak hanya kita harapkan sebagai ruang kompetisi, tetapi turnamen ini juga memberi ruang untuk anak-anak usia remaja untuk mengembangkan potensinya,” kata dia.

Ilham Azikin juga mengatakan, turnamen yang memberikan ruang untuk anak-anak tersebut menjadi sebuah nilai yang besar. Ruang yang memberikan kompetisi untuk anak-anak.

“Banyak hal yang bisa anak-anak kita dapatkan. Selain sebagai ruang telescopic, pembentukan bakat, juga ruang pembentukan karakter,” kata dia.

Dia juga mengatakan, kompetisi tersebut menjadi ruang silaturahmi tidak hanya para pecinta bulutangkis di kabupaten Bantaeng tetapi juga menjadi ruang silaturahmi pecinta bulutangkis dari luar.

“Kompetisi ini akan menjadi ruang silaturahmi tidak hanya kita sebagai masyarakat Bantaeng tapi juga rekan-rekan yang hadir dari luar kabupaten Bantaeng, kita harapkan akan menyatukan persaudaraan kita sesama atlet bulutangkis,” kata dia.

Untuk diketahui, Turnamen Bulutangkis Bupati Bantaeng Open 2023 diikuti oleh lima kabupaten. Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai dan Selayar di kategori ganda putra C dan ganda putri dewasa. (*)

  • Bagikan