Bupati Ilham Azikin Buka Lomba Gemuruh Rampa’ Bulo Bantaeng Berkibar

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin membuka Lomba Rampa' Bulo di Lapangan Hitam, Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Ketua TP PKK Sri Dewi Yanti dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bantaeng membuka Lomba Rampa’ Bulo di Lapangan Hitam, Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Rabu (16/8) sore.

Rampa’ Bulo atau dikenal sebagai permainan bambu merupakan permainan tradisional yang semakin terkikis akan perkembangan teknologi. Pada Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar 2023, Pemerintah Kabupaten Bantaeng memperkenalkan kembali permainan tradisional Rampa’ Bulo kepada masyarakat.

Seksi lomba Rampa’ Bulo Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar Harmoni mengatakan, peserta lomba dari seluruh OPD dan Instansi vertikal di Kabupaten Bantaeng.

“25 tim dari organisasi perangkat daerah dan Instansi vertikal,” kata dia.

Dia mengatakan Rampa’ Bulo merupakan salah satu bagian dari semarak kemerdekaan Bantaeng berkibar dalam menyambut 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan Rampa’ Bulo ini sebagai bagian dari semangat Bantaeng Berkibar dalam merayakan semarak HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Merawat kebersamaan antar OPD dan masyarakat Bantaeng,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan rangkaian Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar sudah berjalan sejak 14 Agustus, dan berlangsung sampai 18 Agustus 2023.

“Besok di penurunan bendera akan ada pasukan becak hias, mobil, perahu yang akan bergabung dalam Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan pemerintah bersama masyarakat menyambut dan memeriahkan 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan aktivitas yang produktif. Dia berharap, kebersamaan dan soliditas terus terjaga.

“Kita mewujudkan syukur kemerdekaan dengan senantiasa menjaga kedamaian, saling mendorong dan mendukung seluruh aktivitas yang mampu menggerakkan ekonomi mulai dari tingkat dusun sampai dengan tingkat kabupaten,” kata dia. (*)

  • Bagikan